Posted in My Event

Review Bakmi GM Birthday Party Package

Kali ini saya mau nge-review salah satu vendor ulang tahun anak yaitu Bakmi GM.

Setelah sebelumnya menmakai HokBen & McD untuk ulang tahun sang kakak, kali ini saya memutuskan pakai Bakmi GM untuk ulang tahun pertama sang adik. Bakmi GM cabang Cibubur Junction, lokasinya dekat dari rumah dan tempatnya cukup luas. Kenapa kali ini pilih Bakmi GM? simple, karena menu-nya cocok untuk orang dewasa dan Bakmi GM ini juga favorit eyang kung dan uti.

The Place & Decoration

Bakmi GM cabang Cibubur Junction ini memiliki ruangan tersendiri untuk acara birthday atau acara special lainnya, jadi cukup private , ruangannya berbentuk memanjang dan kapasitasnya cukup besar. Pengalaman kemarin dengan 30 undangan yang hampir semua pendampingnya ada 2 (papa & mamanya), ruangannya cukup dan bisa menampung keseluruhan tamu.

Kelemahannya karena bentuk ruangan memanjang, pendamping jadi tidak terlalu bisa berpartisipasi dan melihat acara dengan jelas.

Dekorasinya meriah full balon yang digantung di langit-langit, balonnya memang sudah dihias permanen saat tidak ada acara, kalau ada acara cukup ditambah backdrop happy birthday dan tiang balon.

The Party Facilities

Fasilitasnya hampir sama dengan vendor lain, yaitu :

  • Kartu Undangan
  • Souvenir untuk peserta
  • Balon stick
  • Name tag

Nah yang terakhir aja agak kurang sreg, name tag, soalnya biasanya di vendor lain fasilitasnya topi ulang tahun yang diberi nama.

Saya pilih temanya twinkle jadi souvenir yang didapatkan para peserta adalah kotak pensil rakitan, kualitasnya so-so sih, simple dengan warna biru dan logo bakmi GM.

The Food

Untuk peserta (anak-anak) awalnya agak bingung nentuin menunya, soalnya di Bakmi GM ini banyak pilihannya. Akhirnya setelah nanya sana-sini akhirnya diputuskan menunya Nasi Goreng Smoked Chicken (S) dan Aqua. Lunch box nya dari plastik, lumayan bagus dan bisa disimpan.

Nasi gorengnya enak standar Bakmi GM dengan campuran smoked beef dan sayuran kering, porsinya kecil karena memang untuk anak-anak.

Sementara untuk pendamping, sesuai dengan saran petugas birthdaynya, saya pilihkan tiga macam menu makanan dan minuman

Opsi makan :

  1. Bakmi Ayam GM Pangsit Goreng
  2. Bakmi Ayam GM Pangsit Rebus
  3. Nasi Ayam GM Pangsit Goreng

Opsi minum :

  1. Aqua
  2. Es teh manis
  3. Es teh tawar

Para pendamping tinggal milih  satu opsi makan-minum dari menu ini. Sengaja dipilih 3 karena kata petugasnya biar tidak terlalu lama menyiapkannya dan tamu tidak terlalu bingung memilih.

The Birthday Cake

Ini kekecewaan terbesar saya, baru kali ini ngalamin petugasnya lupa mencatat kue pesanan.

Awalnya waktu deal paket, seperti biasa saya sudah memesan kue ulang tahun bertema Minnion dari rekanan resto yaitu Domino.Umumnya memang kue pesanan harus dibayar lunas langsung saat deal, tapi mbak-nya malah menyarankan nanti saja saat hari H.

Begitu hari H saya celingak celinguk nyariin mana kuenya, begitu saya tanya malah mbak petugasnya bingung dan ternyata dia lupa nerusin nota pesanan ke Domino. Saat itu saya langsung mendadak bete berat. Beneran bete banget, soalnya kue itu kan item penting banget ya. Saya pun lari ke Breadtalk yang kebetulan udah buka tapi yah namanya dadakan, pilihan kue terbatas, bentuknya pun dewasa, ga lucu seperti kue ulang tahun anak, tapi daripada nggak ada, akhirnya saya memilih satu kue dengan ukuran cukup besar. Itu pun harus menunggu lagi beberapa menit untuk diberi hiasan “happy birthday” lilinnya pun seadanya.

Kalau soal rasa sih, Breadtalk ya enak, tapi tetep kecewa karena yang diharapkan kue ulang tahun lucu.

IMG_7498

MC & Games

Acara dipandu oleh satu orang mbak MC, dibuka dengan sambutan oleh Papa Baby B.

Dilanjutkan dengan serangkaian games untuk para peserta, gamesnya kebanyakan dance-dance sambil menyanyi rame-rame. Cukup seru untuk anak-anak, tak lupa selipan hadiah games untuk para peserta berupa pensil atau alat tulis lainnya.

Acara ditutup dengan acara puncak yaitu pembacaan do’a, tiup lilin dan potong kue. Lalu dibagikan goodie bag, ballon dan makanan untuk para peserta.

Conclusion

Overall sampai selesai saya masih agak kurang puas karena masalah kue, yah catatan buat kemudian hari aja kalau lebih baik langsung dibayar lunas seperti biasa biar gak ada kejadian seperti ini lagi. Acara cukup bagus, cuma memang party facilities seperti name tag dan souvenir tidak sebagus yang ditawarkan resto lainnya.

Yang juara ya pasti makanannya, karena Bakmi GM ini memang enak, dan menunya cocok untuk anak dan terutama pendamping dewasa. Para pendamping semua komentar bagus soal masakannya yang enak dan mengenyangkan.

Rate saya : 7/10

 

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s