Posted in My Event

Review Gendis 2nd Birthday By McD

Setelah tahun lalu merayakan ulang tahun pertamanya di HokBen, kali ini saya memilih vendor berbeda untuk acara ulang tahun gendis yang kedua. Bukannya karena kecewa dengan HokBen, tapi saya sengaja mencoba bermacam-macam vendor ulang tahun biar dapat pengalaman yang berbeda. Setelah survey ke beberapa tempat, kali ini pilihan saya jatuh ke McD, karena beberapa pertimbangan.

Pertama, lokasi yang dekat dari rumah. McD di area tempat tinggal saya (Cibubur red) ada dua lokasi, yaitu di Pom Bensin Buperta (Bumi Perkemahan Cibubur) dan Plasa Cibubur. Sebenarnya untuk tempat lebih bagus yang lokasinya di Pom Bensin Buperta, area untuk ulang tahunnya di lantai dua tersendiri (bangunan McD nya dua lantai), jadi lebih private dan kapasitasnya lebih besar. Sementara yang di Plasa Cibubur walaupun area ulang tahunnya tetap tersendiri tapi kapasitasnya kecil banget (katanya sih muat buat 30-40 anak,tapi saya ragu), tapi karena Plasa Cibubur lebih dekat dari rumah makanya saya pilih di sini.

Kedua, souvenirnya bagus. Kalau untuk harga paketan ulang tahun antara McD dan KFC hampir sama. Tapi…waktu saya liat souvenir untuk tamunya kok di KFC kurang bagus ya, tempat minum plastik yang tipis banget. Sementara di McD waktu itu souvenirnya antara tempat makan (silver) atau tempat pensil (gold).

Dengan pertimbangan itu akhirnya pilihan kita jatuh ke McD Plasa Cibubur. Sebagai informasi di McD itu ada dua macam paket ulang tahun yaitu silver dan gold (harganya lebih mahal yang gold). Fasilitas yang didapat sih sama (dekorasi,topi pesta,undangan,balon,mc) yang beda adalah souvenir untuk tamunya. Karena menurut saya bagusan souvenir silver (kotak makan) saya pilih paket ulang tahun silver. Paket di sini agak beda dengan di HokBen, kalau di HokBen harga paket itu sudah dihitung termasuk fasilitas dan makan per anak, kalau di McD ini harga paket hanya fasilitas saja, walau setelah dihitung totalnya yah hampir sama.

Untuk menu makanan (anak dan pendamping) saya pilih PaNas 1 (paket nasi,ayam dan teh botol), sengaja saya samakan biar simple. Kue ulang tahun saya pesan dari Domino, vendor rekanannya McD biar kuenya boleh dipotong dan dibagikan untuk tamu-tamu yang datang. Tahun lalu saya juga pesan dari Domino, jadi dari segi rasa sudah cukup tau.

PaNas 1 McD
PaNas 1 McD
Birthday Cake Hello Kitty Theme by Domino cake
Birthday Cake Hello Kitty Theme by Domino cake

McD ini juga menyediakan layanan badut (harga di luar paket, seharga Rp. 190.000 per badut) maskot McD, tapi sayangnya badutnya gak bisa milih, hanya sesuai yang tersedia di cabang saja, misalnya di McD cabang Plasa Cibubur ini badutnya yang tersedia cuma Grimace.

Goodie bag seperti biasa saya siapkan sendiri biar puas milihnya dan tentunya lebih irit, isinya tentu beraneka macam snack favorit anak.

The Goodie Bag
The Goodie Bag

Hari H

Setelah persiapan beres, tibalah hari H. Kali ini saya menetapkan dress code putih-putih untuk tamunya. Sampai di McD ruangan untuk ulang tahun sudah rapi dipersiapkan, cuma agak gak puas liat dekornya, simple banget (saya bandingkan dengan HokBen yang dekornya lebih meriah, backgroundnya cerah plus ada gerbang balon warna-warni melengkung), sementara di McD cuma ada background ala McD yang menurut saya just too simple. Dan begitu tamu berdatangan ruangan pun penuh sesak banget padahal undangan saya cuma 30 anak, pendamping dan orang tua tidak bisa masuk ke dalam ruangan, jadi menunggu di sayap ruangan.

Dekorasinya
Dekorasinya

Acara molor setengah jam (saya ambil acara pukul 16.00) menunggu tamunya datang, dan dibuka oleh seorang MC (iya cuma seorang,ada satu petugas lagi tapi cuma sebagai asisten bolak-balik ambil barang dan gak stand by di ruangan) yang untungnya masih lumayan sigap sehingga dapat menghandle suasana. Acara dimulai dengan pembacaan doa untuk gendis beserta sambutan singkat dari perwakilan keluarga. Dan… datanglah badut grimace yang lumayan bikin suasana heboh karena ada beberapa anak yang nangis, hehe. Grimace ini mengiringi kita di acara tiup lilin, potong kue, nyanyi-nyanyi selamat ulang tahun dan cipika cipiki sama mama papa-kakek nenek-eyang uti kung. Sebelum balik, badut grimace nya berfoto bareng seluruh anak yang hadir, sebentar banget sih munculnya. Acara selajutnya diisi dengan beraneka games untuk anak-anak, tapi hadiahnya cuma souvenir bentuk tangan ala McD (saya bilangnya souvenir tepok pantat). Menurut saya sih MC nya masih kalah atraktif dibanding di HokBen kemarin, mungkin karena cuma sendirian kali ya. Acara diakhiri dengan pemberian selamat ke gendis dan pembagian goodie bag – balon -souvenir untuk tamu dan kupon makan untuk pendamping.

Photo session with grimace
Photo session with grimace
One of the games
One of the games

Overall menurut saya score McD ini 7/10, masih lebih tinggian HokBen yang saya kasih 7.8/10.

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

2 thoughts on “Review Gendis 2nd Birthday By McD

Leave a Reply

