Posted in My Event

My Wedding Story – Preparation – Dekorasi

Dekorasi Resepsi Pernikahan – Sanggar Ananda by Tatik Theresia

Sanggar Ananda yang menangani dekorasi ini adalah satu-satunya vendor rekanan Puspita Sawargi yang saya pakai dengan alasan kepraktisan dan kemudahan koordinasi dengan vendor catering, cukup dengan melihat hasil portfolio nya yang memang bagus saya sudah setuju.

Untuk pelaminan, berhubung pernikahannya bernuansa jawa maka dipilih full gebyok, tak lupa dengan hiasan “gunungan wayang kulit” di kanan kirinya. Tema dekorasi saya pilih maroon dan gold karena berkesan mewah dan glow di resepsi malam hari.Bunga-bunga yang saya pilih dengan nuansa pink dan putih dan semuanya fresh banget.

Walaupun sudah rekanan dengan pihak catering, saya tetap tak lupa untuk selalu berkoordinasi dengan Mbak Tatik Theresia sang pimpinan sanggar untuk memastikan pemilihan gebyok dan printilan dekorasi lainnya. Mbak Tatik ramah dan mudah diajak berkoordinasi, bisa lewat email maupun bbm/telp/sms.

Hasil dekorasinya bagus dan sesuai keinginan saya, walaupun ada yang kurang sreg yaitu karpet merahnya (untuk area berjalan) yang di beberapa bagian sudah agak bladus, tapi overall keseluruhan cukup memuaskan. Janur yang disediakan juga bagus dan masih fresh hingga malam tiba (karena kalo menurut orang jawa, amit-amit kalo janur udah layu saat resepsi mulai, pertandanya buruk, tau bener atau nggaknya).

Image
Dekorasi Pelaminan adat jawa full gebyok
Image
Gazebo kristal di auditorium
Image
Dekorasi di lorong
Image
Dekorasi standing flower di lorong
Image
Dekorasi Standing Ranting

Dekorasi Akad Nikah & Upacara Panggih di Rumah – PNK Management by H. Aris Tugino

Vendor ini sebenarnya merupakan milik pakde saya, jadi harga yang diberikan harga keluarga,hehe. PNK Management ini memang bergerak di bidang dekorasi pernikahan khususnya di rumah. Hasil dekorasinya rapih dan bagus, di mana vendor ini mengerjakan area untuk akad termasuk pelaminan mini di depannya dan dekorasi keseluruhan rumah saya.

Image
Dekorasi meja akad & pelaminan mini
Image
Dekorasi di dalam rumah

Dekorasi Panggung Siraman & Kamar Pengantin di Rumah – Sanggar harlina by Anna Pramono

Panggung siraman dan kamar pengantin dikerjakan oleh staf nya Ibu Anna. Panggung siraman dibuat bernuansa hijau lengkap dengan segala printilan upacaranya, sementara kamar pengantin dibuat bernuansa goldie dengan hiasan fresh flower.

Image
Panggung siraman
Image
Dekorasi kamar pengantin

 

 

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s