Posted in My Event

My Wedding Story – Preparation – Photo & Video Liputan

Kali ini sharing soal photo & video liputan, kalau bicara soal kenangan pastinya lewat photo & video, makanya gak mau kalo hasilnya jelek kan ya? nanti gak bisa kasih liat anak cucu sama saudara-saudara deh. Seperti biasa, untuk mendapatkan vendor berkualitas dengan harga yang bagus, saya selalu (menyarankan dan melakukan) blusukan ke acara-acara wedding expo. Dari hasil blusukan, saya menyimpulkan bahwa kualitas antara vendor photo & video liputan kurang lebih setara, karena berbeda dengan photo pre wedding, photo liputan tidak terlalu beragam baik dari segi editing,sudut pengambilan, pencahayaan dll, karena yang lebih diutamakan adalah kejelasan hasil dan kelengkapan materi photo. Paling yang agak berbeda bisa dilihat dari materi hasil photo, misalnya photo liputan saat acara siraman, apakah hasil photo yang ada mampu atau tidak “bercerita” secara jelas mengenai prosesi yang ada, sehingga enak “dilihat dan dibaca”. Untuk bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau juga bisa mengambil paketan dari catering, umumnya hasilnya juga bagus kok.

Saya tertarik dengan “Le Sae” terutama karena faktor kantornya, secara saya sudah berencana untuk mengadakan resepsi di Gedung Pewayangan Kautaman dan kantor Le Sae juga terletak di sana, jadi memudahkan untuk koordinasi, maklum acara penikahan saya berlangsung selama 3 (tiga) hari (2 hari di rumah dan 1 hari di gedung). Umumnya Vendor menawarkan harga untuk acara liputan selama satu atau dua hari saja, kalau lebih seperti saya ya harus nambah lagi, cuma untungnya karena saya “deal” saat acara pameran, saya dikasih potongan harga yang lumayan serta bonus cetak kanvas uk 60×90 sebanyak 1 buah ,hehe. Hasil photo dan video dari Le Sae cukup bagus dan rapi, dan senangnya pihak marketing nya (mbak citra) ramah dan helpful serta kooperatif banget serta sering memberi saran kepada saya.

Hasil editingnya bagus, halus dan rapi serta photo-photo yang ada juga cukup detail dan mampu “bercerita” dengan baik. Cuma sayangnya (kesalahan saya sih) karena saya tak memperhitungkan besarnya ruangan gedung yang saya sewa (waktu itu saya sewa keseluruhan hall yang terdiri atas dua bagian, biasanya kebanyakan orang cuma menyewa satu bagian saja), saya cuma minta satu kamera/video liputan, padahal mbak citra sudah menyarankan untuk pakai dua kamera/video liputan, jadi akhirnya saat acara resepsi, hasil photonya kebanyakan tentang si pengantin , sementara suasana resepsi dan tamu-tamu kurang tereksplore, karena kamera/video liputan lebih berkonsentrasi ke pengantin. Sampe kasihan juga ngelihat juru kamera/video nya kewalahan bolak-balik antara dua ruangan, apalagi saat pukul 20.30 di ruangan sebelah acara pagelaran wayang kulit (bagian dari hiburan resepsi) dimulai. Oh iya, untuk yang “kaku” kalau difoto, gak usah khawatir karena kebanyakan photo liputan akan diambil secara “candid” jadi terkesan natural.

Karena sekarang memang zamannya photo kolase, makanya jangan heran kalau proses editingnya lama (kira-kira) sebulan, beda dengan cuci cetak biasa yang cuma 2-3 hari hari juga sudah kelar, makanya jadi rada capek ngomong ke saudara-saudara tua dan dari kampung (yang taunya cuma cuci cetak) yang nanyain mulu mana hasil photonya, hehe.

Untuk paket yang saya ambil, selain mendapat 3 album + 2 photo kanvas + DVD liputan, juga mendapatkan box photo ekslusif dari kulit (yang besarnya segede koper) untuk menyimpan albumnya (contoh box bisa dilihat langsung di website Le Sae).

Photo Liputan # 1 - Acara Siraman - Day 1
Photo Liputan # 1 – Acara Siraman – Day 1
Photo Liputan # 2 - Upacara Adat - Day 2
Photo Liputan # 2 – Upacara Adat – Day 2
Photo Liputan # 3 - Acara Resepsi - Day 3
Photo Liputan # 3 – Acara Resepsi – Day 3

Le Sae Photography

Gedung Pewayangan Kautaman.
Jl.raya Pintu 1 TMII jakarta Timur

https://www.facebook.com/lesae.fotografi?fref=ts&ref=br_tf

http://www.le-sae.com/

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

Leave a Reply

