Posted in My Event

My Wedding Story – Preparation – Souvenir

Berburu souvenir untuk pesta pernikahan merupakan hal yang paling menyenangkan buat saya, cari souvenir yang lucu-lucu ke sana ke mari,searching sana-sini, seru tapi ternyata njelimet juga, tentunya ada pepatah “ada uang ada barang” tetap berlaku, tapi prinsip “pinginnya yang bagus tapi gak mahal tetep dipertahankan, puyengnya adalah saat souvenir yang diinginkan ternyata melebihi budget.

Kriteria souvenir yang ideal bagi saya adalah “dapat dipakai,berguna dan worth to saving alias bakal disimpen” , kan sering ya kita nerima souvenir pernikahan yang gak dipake dan cuma dibuang, sayang banget rasanya, coba bayangin kalo kita yang jadi pengantin, udah buang duit buat beli souvenir, eh sama tamunya cuma dibuang, sedih nggak?.

Untuk souvenir, saya memakai beberapa vendor karena specialitiesnya masing-masing vendor berbeda dan memang kebetulan saya ada beberapa acara.

Souvenir Pernikahan : Gelas Champagne by Favourie Souvenir (Tangerang)

Berdasarkan kriteria di atas, dari dulu saya sudah mengidamkan souvenir pernikahan berbentuk gelas champagne, karena berdasarkan diri saya sendiri, souvenir yang saya simpen cuma gelas karena bisa dipake, apalagi gelas champagne ini kesannya elegan dan pantes.

Kalau cari harga murah, lupakan vendor souvenir yang sering ada di pameran, karena harganya mahal banget (padahal barangnya bisa jadi kualitasnya sama), saya googling di internet dan akhirnya bertemu dengan “favourie souvenir” ini.

Hasil dari message-message an di fb, ternyata harganya cocok dengan budget, dan segera saya meluncur ke galeri nya (berupa rumah kok) di daerah Tangerang, dan begitu ketemu dengan Cici Lia sang owner (yang cantik dan sangat baik hati) akhirnya saat itu saya deal untuk ambil gelas champagne dengan embos nama pengantin & tanggal perkawinan lengkap dengan box mika + pita dengan nuansa marun keemasan (sesuai tema pesta saya) sebanyak 800 pcs. Koleksinya Favourie Souvenir juga banyak banget dan bisa dicustomize sesuai dengan permintaan.

Hebatnya lagi (sebagai contoh salah satu profesionalisme) saat saya mengambil pesanan 800 pcs saya, si cici sedang melahirkan namun sms/bbm saya tetap dibales (walau oleh suaminya) dan pesanan saya tetap diambil sesuai rencana. Begitu pula sekitar sebulan kemudian saat saya minta tambah pesanan (akibat membengkaknya undangan) cuma sebanyak 150 pcs, si Cici tetap menyanggupi dengan harga yang sama, baik banget kan?.

Image
Gelas Champagne by Favourie Souvenir

https://www.facebook.com/favourie.souvenir?fref=ts

http://www.favourie.com/

Souvenir Pernikahan : Towel Cake by Rhiez Craft (Tegal)

Berawal dari beberapa temen deket dan kuliah saya yang memang mayoritas beretnis Chinese di mana ada tradisi pemberian “wedding cake” pada beberapa teman pribadi (bukan temen orang tua lho ya) , makanya saya berinisiatif untuk memesan souvenir jenis ini karena selalu kebagian “wedding cake” saat teman-teman saya married, oh iya wedding cake yang dibagikan bukan yang wedding cake bertingkat itu lho ya, melainkan potongan kue yang sudah dikemas dalam kotak dalam ukuran kecil.

Karena (lagi-lagi) saya males kalau memberikan barang yang cepet habis, makanya waktu liat towel cake yang imut-imut dan kelihatannya delicious dari “Rhiez Craft” saya langsung tertarik, toh harganya jatuhnya sama antara kue dan towel cake ini. Saya pilih towel cake mini dengan bentuk seperti permen lollipop sebanyak 400 pcs saja, karena gak semua tamu saya berikan souvenir ini.

Image
Towel Cake by Rhiez Craft

https://www.facebook.com/anekasouvenir.bahan?fref=ts

Souvenir Pernikahan : Special Cake by Ching’s Sweet and Sassy (Tangerang)

Setiap pernikahan biasanya ada pihak-pihak yang berjasa dalam mempertemukan pasangan atau banyak membantu saat lagi konsultasi soal hubungan, makanya saya pingin say thanks sama mereka, jadilah saya pesen cup cake dengan hiasan pengantin, chings ini specialitiesnya dalam hias menghias kue, kue-kuenya cantik banget sampe kadang saya gak rela buat makan dan malah disimpen berhari-hari di kulkas cuma buat dipandangin, hahahaha. Saya pesen cuma sedikit (15 pcs) saja dan tetep dilayani dengan baik, malah saking lucunya kuenya, karena dipajang saat nikahan, ada beberapa yang raib, karena diambil sama anak-anak kecil yang datang.

Image
Cup Cake by Ching’s

https://www.facebook.com/pages/Banana-Cake-Chings-Sweet-N-sassy/141086775902425

Souvenir Akad – Gelas Mug (Pasar Jatinegara)

Ini souvenir yang dari awal gak direncanain, makanya belinya grabak grubuk bin rempong bin kebut-kebut, cuma 2 minggu menjelang hari H, karena tiba-tiba si Papa berinisiatif untuk memberi souvenir saat akad nikah ke tamu-tamu, katanya sih mungkin ada tamu yang nanti gak dateng ke resepsi.

Karena mumet dan males nyari-nyari lagi, secara belum tentu on budget, maka berangkatlah saya menuju ke pasar jatinegara yang pusatnya souvenir murah meriah dan beraneka macam. Begitu saya ke sana okelah banyak pilihan dan murah, tapi tetep waktunya gak cukup kalau harus sesuai pesenan, paling nggak butuh seminggu, itu juga kalau nggak ngaret. Daripada ribet akhirnya saya memutuskan untuk beli ngeteng, jadi saya beli gelas mug sendiri (polos tanpa grafir apapun), beli pembungkus tile nya sendiri dan cuma pesen stiker ucapan untuk souvenir dari percetakan undangan, dan akhirnya juga packing sendiri, bikin kerjaan aja deh. Tapi ini cocok banget kalo kita mau nyari souvenir dengan harga yang murah, beli ketengan terus susun sendiri, selisihnya bisa 30-40 % lho.

Image
Mug Kreasi – Pasar Jatinegara

Souvenir Siraman – Paket Handuk by Kyuuto Souvenir (Bandung)

Nah kalo souvenir ini didedikasikan buat sesepuh-sesepuh yang “nyiram” saya saat acara siraman, makanya dipilih paket berupa handuk mini+shampoo+sabun bernuansa merah dan emas.

Image
Towel Set by Kyuuto Souvenir

https://www.facebook.com/kyuuto.souvenirsii?fref=ts

http://www.kyuutosouvenirs.blogspot.com/

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

One thought on “My Wedding Story – Preparation – Souvenir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s