Posted in Phuket, Thailand

Day 5 Pai Laew Na Ka Phuket

Huru-hara ke Bandara

This is my last day in Phuket, penerbangan ke malaysia dijadwalkan berangkat pukul 14.00, jadi saya harus berada di phuket airport pukul 12.00, saya berencana untuk keluar hotel pukul 10.00 dan mau bersantai-santai di hotel sambil packing. Setelah check out hotel, saya berjalan untuk menunggu songhtaew di thaweewong rd (persis di tempat saya menunggu saat mau ke old phuket town kemarin), saya agak nyantai karena saya pikir songthaew ada banyak ini, tapi tumben gak ada songthaew padahal kemaren-kemaren ngetem, sebenarnya ada beberapa bus AC yang menuju juga Old Phuket Town tapi (bodohnya) saya tetap menunggu songthaew (karena kemaren udah pengalaman naik ini), malah sempet ngadem di McD sambil minum cola. Akhirnya 30 menit kemudian baru ada songthaew nongol, dan karena perjalanan membutuhkan sekitar 45 menit, kita baru sampai di terminal old phuket sekitar jam 10.20-an. Saya masih cuek nunggu airport bus (saya pikir airport bus nya sama seperti di Jakarta, tidak ada jadwal tetap dan banyak jumlahnya), nunggu sampe hampir jam 11.00 kok gak ada juga ya, akhirnya suami saya berinisiatif tanya ke penduduk lokal dan sama penduduk lokal dikasih liat time table airport bus, jedeeeerrrr, ternyata busnya punya jadwal, dan bus selanjutnya baru akan datang jam 11.30, mana keburu sampai di airport (bodohnya saya waktu pertama dateng saya gak merhatiin time table ini).

Bus Time Table
Bus Time Table

Akhirnya setelah berkonsultasi sama abang-abang terminal, dia menyarankan untuk naik tuk-tuk saja ke airport dan kebetulan di terminal ada beberapa tuk-tuk, tapi betenya tuk-tuknya jual mahal banget, susah banget ditawar, karena takut terlambat ke airport terpaksa saya mendealkan tarif tuk-tuk yang setara dengan hampir 120 ribuan K. Naik tuk-tuk di siang hari sangat gak nyaman, panas dan berasa diliatin orang sejalanan (padahal sih nggak, geer doang saya, hahaha), makin ketar ketir karena siang hari di phuket town rada macet. Akhirnya kita sampai sudah hampir jam 12.30, setelah drama lari-larian untungnya masih bisa check – in, fuuuuhhhh.

Naik tuk-tuk si siang bolong sesuatu banget
Naik tuk-tuk si siang bolong sesuatu banget

Mengisi waktu di Duty Free Shop

Duty Free Shop
Duty Free Shop

Setelah proses check in dan bagasi selesai, kita berjalan ke arah waiting room, sebenarnya perut sudah agak lapar, tapi simpanan baht sudah habis gara-gara si tuk tuk, paling tinggal sekitar 50 K, mana cukup makan di bandara berdua dengan duit segitu (sebenarnya bisa ngambil di ATM cuma males karena mikir untuk apa ada simpanan baht lagi), untung masih ada sisa snack yang kita beli semalam di 7-11. Untuk mengisi waktu dan menghabiskan simpanan baht saya gak seberapa, saya berjalan-jalan di area duty free shop di sekitar waiting room, duty free shop nya bermacam-macam, tapi saya tertarik ke toko yang menjual makanan oleh-oleh. Oleh-oleh khas thailand kebanyakan adalah manisan yang dikeringkan dan ada juga bumbu-bumbu khas thailand yang sudah dikalengkan. Karena memang kemarin tidak membeli oleh-oleh khas thailand (saya memang tak bermaksud beli oleh-oleh thailand, karena masih mau ke malay dan singapore, malam sebelumnya saya hanya membeli 3 pcs kaos bertuliskan “i love phuket” di patong), akhirnya saya membeli beberapa keripik dari nangka dan nanas dengan pertimbangan kering dan expirednya masih lama. Tepat pukul 14.00 pesawat akhirnya meninggalkan phuket international airport , bye-bye phuket, Pai Laew Na Ka (See Ya).

Fruit Snacks
Fruit Snacks

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s