Posted in Bali, Indonesia

Vasanti Seminyak Resort

Intro

Ini sepupu-sepupu cantik saya, pipit dan ola
Ini sepupu-sepupu cantik saya, pipit dan ola

Sejujurnya saya nggak begitu tau mengenai akomodasi di Bali karena saudara saya banyak yang tinggal di Bali (salah satu cabang dari keluarga besar saya di Solo pindah ke Bali sejak generasi nenek), jadi kalau di Bali ya saya pastinya berpindah-pindah numpang tidur di rumah saudara yang kebetulan lokasinya tersebar di Kuta (akses strategis) dan kadang-kadang malah nginep di hotel nya salah satu saudara yang menikah dengan pengusaha Bali di daerah Renon. Kalau bagi orang lain jalan-jalan ke Bali mungkin mahal, bagi saya malah bisa penghematan luar biasa karena mulai dari akomodasi , makan, kendaraan sampe tur guide bisa gratisan, hahahahaha. Kan misinya sekalian silaturahmi, apalagi saya penganut aliran uni Dee dee Caniago (kalau kamu suka baca buku travelling pastinya tau siapa dia) “Kalau bisa murah ngapain cari yang mahal, kalau bisa gratis, ngapain bayar”. Terus apa hubungannya sama postingan saya di sini tentang vasanti ya? okeh berlanjut ke keberuntungan selanjutnya.

I’m Just a Lucky Bastard

Berawal dari dinas suami saya di Bali tepatnya di proyek Vasanti Seminyak Resort ini, akibatnya suami saya udah kayak bang toyib, pulang tiap sebulan sekali. Sampai suatu ketika, awal bulan maret, Owner proyek Vasanti ini (yang baik banget , God Bless you Sir) menawarkan kepada suami saya untuk mengajak saya dan baby gendis menghadiri trial sebelum grand opening Proyek ini. Yang menghadiri trial kebanyakan adalah media, jadi trial ini juga untuk media publikasi. Trial yang ditawarkankepada saya  itu berupa pengalaman menginap gratis (beneran gratis, saya gak bayar sepeser pun) di deluxe room Vasanti Resort selama dua malam. Begitu suami mengajukan tawaran itu kepada saya, sebagai penganut aliran gratisan, mana mau saya melewatkan kesempatan seberharga ini, secara kalau nginep rate kamar nya aja jutaan, wuidih. Dan surprisenya lagi (sumpah itu Owner baik banget), tiket pesawat pp saya dan baby gendis pun dibayarin. Berasa kayak dapat durian runtuh, hahahahahaha.

Vasanti Resort Seminyak
Vasanti Resort Seminyak

Vasanti Resort

Peta Lokasi
Peta Lokasi

Vasanti Resort ini lokasinya di Jl. Petitenget, Gg. Cendrawasih, tidak jauh dari kuta dan Ngurah Rai Airport, paling sekitar 20 menit. Dari jalan utama masih harus masih lagi beberapa ratus meter, tapi jalanan masuknya mulus kok dan cukup untuk dua mobil.

Di sekeliling resort masih ada lahan padi hijau royo-royo lho, jadi lumayan bikin mata seger, masih bisa ngerasain Bali yang sejuk (jadi inget waktu masih kecil, rumah saya di Bali itu sampingnya ada subak, jadi kalau sore mama saya suka ngajak saya jalan-jalan di sawah sambil ngegodain burung pipit). Kalau kita naik ke lantai dua atau tiga resort ini keliatan pantai petitenget dari kejauhan.

Waktu saya datang ke resort ini, berhubung masih dalam proses trial, di mana check list-check list masih dilaksanakan (owkay, kalau kamu bukan orang proyek seperti saya mungkin bingung apa itu check list ya), intinya masih ada beberapa perbaikan kecil, jadi masih ada beberapa tukang bangunan berseliweran dan petugas pembersih (bukan cleaning service lho) terutama di basement, so masih agak berdebu. Tapi begitu naik lift, di lantai atas sudah lebih rapi.

Ini model dari rusia, waktu pemotretan suami saya di lokasi dan mantengin mulu saking cakepnya, haha
Ini model dari rusia, waktu pemotretan suami saya di lokasi dan mantengin mulu saking cakepnya, haha

Sebagai hotel berkelas resort, fasilitas dari vasanti ini lengkap, mulai dari swimming pool, restaurant, bar, fitness center, gift shop, meeting room dan lain-lain. Swimming pool nya sendiri menurut saya didesain dengan luxury dan dikelilingi taman-taman yang tertata apik, jadi bagus buat difoto. Sayangnya saya gak sempet nyobain swimming pool nya. Bangunannya sendiri bergaya minimalis dengan aksen-aksen kayu sebagai ornamen hiasan facade-nya.

Di sekeliling masih ada sawah
Di sekeliling masih ada sawah

The Service

Maskotnya
Maskotnya

Dengan status sebagai resort, sudah pasti petugasnya harus santun dan cakep-cakep. Mulai dari petugas di front lobby, portir, satpam sampai waiter resto cekatan dan pastinya sudah berpengalaman.

Yang menarik di sini, di lobby resepsionis hotel ada maskot harley davidson merah yang sangat eye catching. Lobby hotelnya sendiri sangat nyaman dengan sofa-sofa yang super empuk, desain interior yang manis, belum lagi ada majalah-majalah travelling terbitan luar yang disediakan di atas meja lobby, bikin betah.

The Lobby
The Lobby

The Deluxe Room

Deluxe Room
Deluxe Room

Ada tiga kategori akomodasi yang disediakan di Vasanti ini : deluxe, deluxe accessible dan suite junior. Tipe kamar yang saya dapatkan adalah deluxe.

Luas kamarnya sendiri sebesar 37 m2, tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman. Bed yang disediakan adalah type double dan bikin males ke mana-mana akibat bed-nya empuk dan nyaman banget (ya iyalah, lha wong menurut suami saya, bed nya aja harganya di atas 10 juta). Di kepala tempat tidur ada wallpaper berupa kain batik beraneka rupa, dan stelah saya pegang-pegang kayaknya ini kain batik yang mahal banget, terasa dari kainnya dan juga keliatan dari coraknya.  Kamar semuanya dilengkapi dengan balkon, jadi dari lantai dua kita bisa melihat pemandangan sawah dan pantai petitenget dari kejauhan, enak buat santai-santai di pagi hari.

Ruangan didesain minimalis dengan warna putih bernuansa hijau lumut di beberapa furniture-nya (kursi, tirai, ornamen bed cover). Disediakan mini bar dan compliment berupa air mineral, teh, kopi dan dilengkapi juga dengan pembuat kopi/teh nya.

TV-nya adalah TV Satelit/Kabel, salurannya mana lengkap banget, bikin males ke mana-mana dan kalau malam jadi gak tidur-tidur gara-gara nontonin TV mulu.

The Bathroom
The Bathroom

Intinya sih walau minimalis, tapi furniturenya sendiri jauh beda sama budget hotel, jauh lebih bagus.

Kamar mandinya dilengkapi bath tub, dan seperti resort lainnya sudah ada free toiletteries yang lengkap dan mutunya juga bagus untuk dua orang.

Cuma, saat saya datang ke sini, sedang dilaksanakan proses trial AC, AC nya dinyalakan secara sentral dan gak bisa dikecilin atau dimatiin. Sukses bikin saya menggigil terus menerus selama dua hari dua malam.

The Devali Restaurant

Devali Restaurant
Devali Restaurant

Devali restaurant ini merupakan salah satu fasilitas di Vasanti, tempat breakfast biasanya diadakan. Interior resto nya bagus dan karena letaknya pas di depan swimming pool, sambil makan kita bisa liat pemandangan di depannya.

the-alana-vasanti-seminyak (2)Konsep breakfast nya buffet dan hidangannya awesome, mulai dari yang asian cuisine sampai western cuisine, bikin bingung dan kalap saking banyaknya pilihan, bayangin untuk breakfast aja appetizer nya ada beberapa jenis, belum main course, belum lagi pilihan dessertnya. Kalau biasanya  buffet breakfast yang disajikan di hotel standard, pilihannya cuma soup/bubur, main course (biasanya nasi, mie, 3 macam lauk+kerupuk), toast+omelet, salad, dessert dan buah (yang menurut saya juga udah lumayan), di Vasanti ini menunya 2x lipat dan rasanya juga lebih enak karena bahan yang digunakan juga lebih bagus.

Sudah mengambil buffet pun, waiter dan waitress nya masih berkeliling dari satu meja ke meja lain untuk doing service, mirip-mirip dengan konsep fine dining (bandingkan dengan hotel standard, walau ada waiter, tapi kan gak service ke tamu, paling jaga pintu dan bikin omelet sama ngeganti makanan doang).

Breakfast
Breakfast

Conclusion

Such a luxury and magnificent experience bisa nginep di resort ini, kalau kamu punya duit lebih dan tujuan kamu ke Bali memang buat santai-santai atau honeymoon, this place is reccomended.

Vasanti Seminyak Resort

Jl. Petitenget Gg. Cendrawasih No. 99 DS, Seminyak, Bali, Indonesia 80361

http://vasantiseminyakresort.com/

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

2 thoughts on “Vasanti Seminyak Resort

    1. iya ternyata otomatis, kemarin sampai botak nyari-nyari di google mbak vicky, insya Allah kalo ada rezeki bisa mbak, saya aja nginep di sini karena digratisin, kalau nggak sih, rada mikir juga, ha3, makasih ya mbak vicky

Leave a Reply

