Posted in Bali, Indonesia

Flapjaks Seminyak

Logo Flapjaks
Logo Flapjaks

Dan entah mengapa akhirnya short trip saya ke bali kali ini malah jadi seperti wisata kuliner. Akibat kondisi baby yang rewel akhirnya banyak itinerary yang terpaksa dibatalkan dan akhirnya diganti dengan kunjungan kuliner, hahahaha.

Sehabis kunjugan ke tanjung benoa dan GWK siangnya, sepertinya baby gendis sudah benar-benar exhausted, setelah balik ke hotel, baby gendis langsung bener-bener terlelap yang akhirnya mengakibatkan lagi-lagi kunjungan silaturahmi dibatalkan. Awalnya setelah iten asli nya (lanjut ke uluwatu dan menega) batal, saya bermaksud mengunjungi rumah sepupu dekat saya yang masih di daerah kuta, tapi berhubung kasihan melihat baby gendis, takutnya rewel lagi, akhirnya saya bbm sepupu saya kalau saya nggak jadi ke rumahnya (hiks maaf ya pipit, padahal saya udah kangen banget).

Begitu waktu dinner, suami mengusulkan untuk makan di flapjaks saja karena lokasinya yang dekat dari hotel. Sebenarnya saya itu bukan penyuka makanan manis, tapi berhubung tadi dan kemarin suami sudah menuruti selera pedas saya, sekarang gantian saya menuruti kesukaan suami akan yang manis-manis.

The Restaurant

The Restaurant
The Restaurant
Dummy-nya menggoda iman
Dummy-nya menggoda iman

Mengusung logo “House of Pancake and Home Made Gelato” , flapjaks ini menyajikan pancake dan  waffle (ada crepe juga) sebagai hidangan utama plus italian ice cream gelato. Buat penyuka makanan manis pasti langsung tertarik ke sini, cuma buat yang gak gitu suka manis, masih ada menu pasta dan beberapa main course seperti steak (yang kalau menurut suami saya rasa pasta di sini juga enak). Restorannya didominasi warna merah dan banyak sofa-sofanya, jadi enak buat berlama-lama di sini. Restaurant ini juga ada cabangnya di kuta.

Yang menarik dari flapjaks ini adalah dipajangnya dummy-dummy makanan seukuran aslinya di dinding depan restaurant , dummy-nya dibikin seukuran dan pastinya mirip banget sama aslinya. Jadi kalau ragu milih menu bisa sambil liat-liat dummy nya tuh.

The Food

Di sini saya memesan dua menu pancake, strawberry pancake dan choco oreo pancake, sedangkan untuk minumnya kita pilih Bali Strawberry Whrill.

Choco with strawberry gelato
Choco with strawberry gelato
8433811021_9f2fdbdfc9_z
Choco oreo with choco gelato

Pancake-nya sendiri enak, adonannya manis, empuk, lembut dan garing di luarnya, dan ukuran round-nya besar, jadi untuk ukuran snack sangat mengenyangkan. Di atas pancakenya ada one scoop gelato yang seger banget dan nge-blend dengan pancake-nya.

Strawberry Whrill
Strawberry Whrill

Untuk strawberry whrill itu adalah campuran dari strawberry, blueberry dan gelato yang diblender. Rasanya cukup enak dan tidak terlalu manis. Tapi better, untuk menetralisir manisnya snack di sini, kita pesen air mineral biar gak enek.

Kalau menurut suami saya, di sini dia pernah pesen pok coy juice, sampe saya kaget, masa iya pok coy di-juice. itu kan sayuran ijo-ijo yang suka ada di chinese food. Tapi menurut dia sih rasanya enak dan sama sekali gak terasa pok coynya dan kalau kita nanya ke waiter apa yang recommended, waiter biasanya menyarankan ini. Yah, maybe next time lah.

Overall, rasa makanan di sini enak, tapi harganya juga di atas restaurant pancake sejenis yang ada di Jakarta seperti pancious. Untuk gelato aja, harganya dihitung per scoop, jadi agak mahal jatuhnya. Tapi recommended lah buat yang penyuka manis.

Flapjaks Seminyak

Jl. Petitenget 88, Kerobokan, Bali, Indonesia

Phone: (0361) 847 6726

https://www.facebook.com/flapjaksbali

Author:

maybe i'm late on falling love with travelling, but later is better than never, get ready for travelling with the baby moms

One thought on “Flapjaks Seminyak

Leave a Reply

